Aneh Tapi Nyata! 5 Temuan Gila yang Pernah Tercyduk X-Ray Bandara

Rjpkr88newsflash – Untuk menciptakan penerbangan yang aman, keamanan di bandara memang sangat diperketat, mulai dari surat-surat hingga pengecekan barang dengan mesin X-Ray.

Pada pengecekan X-Ray, beberapa kali pernah terjadi kasus yang mengejutkan pada barang bawaan penumpang yang di luar dugaan. Jaka telah menyusun 5 Temuan Mencengangkan Yang Pernah Terciduk X-Ray Bandara. Berikut ulasannya

5 Temuan Mencengangkan Yang Pernah Terciduk X-Ray Bandara

1. Binatang Liar

X-Ray

Binatang liar memang beberapa kali diselundupkan dengan berbagai macam modus pada pengecekkan X-Ray bandara. Tujuannya adalah para binatang ini nantinya akan dijual, biasanya binatang yang diselundupkan tergolong langka dan dilindungi.

Pada tahun 2010 seoranga wanita asal Thailand menyamarkan seekor bayi harimau menjadi seakan boneka hewan biasa, namun hal ini diketahui setelah petugas curiga saat pengujian X Ray. Di tahun 2017 kemarin seorang warga Rusia juga ditangkap di bandara Amsterdam karena kedapatan membawa 26 ular berbisa, 10 katak beracun, dan 33 kecoa di dalam ranselnya. Di Indonesia juga pernah terjadi hal yang serupa saat seorang warga Arab menyelundupkan 10 ular berbisa di dalam celananya, saat pengecekan di bandara Soekarno Hatta.

2. Manusia

Bukan, ini bukan soal penjualan manusia secara ilegal, tetapi justru ini adalah kejadian unik di mana seseorang memasuki mesin X-Ray yang ada di bandara.

Terjadi di Pakistan pada tahun 2016 di mana terdapat seorang pria yang awalnya disuruh petugas untuk menaruh kopernya ke dalam mesin X Ray. Namun karena kesalah pahaman, pria tersebut justru malah masuk ke dalam mesin X-Ray bersama kopernya. Yang lebih parah terdapat di China, saat kejadian yang sama, seorang pria karena kesalah pahaman, malah memasuki mesin X-Ray, bahkan ia harus dipenjara karena kecerobohannya tersebut.

3. Bayi

Satu ini benar-benar paling ngaco, karena anak bayi harus ikut masuk ke dalam mesin pengecek X-Ray bandara. Pada tahun 2006 seorang nenek memasukkan cucunya yang baru berumur satu bulan ke dalam mesin X-Ray. Karena kebingungan apa saja yang harus dimasukkan ke dalam mesin, si nenek tanpa sengaja memasukkan cucunya sendiri ke dalam mesin.

Tapi yang satu ini jauh lebih parah, pada tahun 2012, pasangan suami istri asal Mesir kedapatan menyelundupkan bayinya sendiri ke dalam mesin X-Ray di bandara Uni Emirat Arab. Hal ini dilakukan lantaran bayi mereka belum memiliki visa.

4. Smartphone

Smartphone memang kerap menjadi barang yang diselundupkan hampir diseluruh dunia. Alasan karena biaya cukai yang mahal, menjadi penyebab maraknya penyelundupan.

Pada tahun 2016 polisi indonesia berhasil menyergap dua truk yang berisi smartphone ber-merek yang nantinya akan dijual di pasar gelap. Di Cihna juga terjadi hal yang sama, di mana seorang wanita mencoba menyelundupkan beberapa smartphone di badannya dengan ditutupi pakaian yang tebal.

Petugas pun curiga dan melakukan pengujian X-Ray pada wanita tersebut, dan hasilnya ditemukan 102 buah iPhone tersembunyi di balik pakaiannya yang tebal.

5. Senjata

Senjata jelas saja hal yang sangat dilarang dibawa dalam penerbangan. Seperti kasus yang terjadi di bandara Atlanta, Amerika Serikat, pada 2016, di mana seorang penumpang kedapatan membawa replika tongkat baseball modifikasi seperti di dalam film The Walking Dead.

2017, seorang nenek ditahan di bandara South Carolina, karena saat diperiksa, di dalam tongkat si nenek terdapat pedang yang tersembunyi.

Itulah 5 Temuan Mencengangkan Yang Pernah Terciduk X-Ray Bandara.

Rjpkr88newsflash