SBY : Ini 4 Kriteria Jika Ingin Menjadi Capres Dan Cawapres

Rjpkr88newsflash Menyikapi kontestasi Pemilihan Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) punya kriteria sendiri. Namun, siapa calonnya, mantan Presiden ke-6 RI itu mengaku belum belum menentukan siapa yang akan bertarung.

Hal ini diungkap SBY saat hadir dalam peluncuran buku istri tercinta, Ibu Ani Yudhoyono yang berjudul ‘Ani Yudhoyono, 10 Tahun Perjalanan Hati’ di Jakarta Convention Center Senayan,Jakarta, Minggu,8 Juli 2018.

Meski demikian, ayah dari Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini sempat menyebutkan beberapa kriteria tentang sosok seperti apa capres dan cawapres 2019 yang akan diusungnya bersama Partai Demokrat.

Berikut ini beberapa kriteria capres dan cawapres menurut Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY):

1. Saling Melengkapi

Capres Dan Cawapres

Sosok capres dan cawapres yang akan memimpin negeri ini untuk masa jabatan 2019-2023 adalah mereka yang saling melengkapi. Baik itu susah senang maupun suka dan duka.

Dia mencontohkan, seperti keharmonisan yang dibangun bersama Ibu Ani, yang kuat baik saat suka maupun duka.

“Kalau kita ingin menguji sejauh mana hal itu benar kalau kita ingin bertanya mengapa Presiden dan Ibu negara harus kuat dan mengapa keduanya harus saling menguatkan,” lanjut SBY.

2. Saling Menguatkan

Capres Dan Cawapres

Siapapun capres dan cawapres 2019 yang terpilih nanti, SBY berharap keduanya saling menguatkan. Seperti Presiden dan Ibu negara.

“Jika Allah hendaki nanti antara presiden dan wapres harus saling menguatkan,” kata SBY.

3. Bertahan

Capres Dan Cawapres

Mantan Presiden ke-6 RI ini mencontohkan dirinya kala menjabat Presiden untuk kedua kalinya. Tak dipungkiri SBY, berbagai terpaan ujian kerap mendatangi.

Namun, SBY mengaku dirinya tetap bertahan agar bisa memimpin negara dengan baik.

4. Kuat, Sabar, dan Terus Bekerja

Capres Dan Cawapres

Menurut SBY, tangguh dalam berdiplomasi bagi seorang pemimpin tidak hanya cukup. Seorang calon presiden dan wakil presiden harus punya jiwa yang kuat, sabar dan yang paling penting terus bekerja.

Apa pun yang dikatakan orang, show must go on,” kata SBY

Baca Juga : Mencari Lawan Terkuat Jokowi Selain Prabowo Di Pilpres 2019