Pria Bersenjata

Tragis,2 Pastor dan 1 Guru SD Tewas Ditembak Pria Bersenjata di Meksiko

Rjpkr88newsflash – Mexico City – Dua pastor dan seorang guru Sekolah Dasar ditembak mati oleh beberapa pria bersenjata di negara bagian Guerrero, Meksiko.

Empat orang lainnya luka-luka ketika para pria bersenjata menembaki mobil mereka pada Senin (5/2) pagi waktu setempat. Insiden penembakan itu terjadi di jalan raya antara kota Taxco dan Iguala.

“Sebuah kendaraan warna hitam menghalangi jalan dan beberapa tersangka langsung melepas tembakan ke mobil lain,” demikian pernyataan Kementerian Keamanan Negara Bagian Guerrero, Meksiko selatan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (6/2/2018).

Polisi kemudian menemukan kendaraan warna hitam tersebut ditinggalkan sekitar 1,5 kilometer dari lokasi penembakan, dengan tali senapan di dalamnya.

Keuskupan setempat mengutuk pembunuhan itu, seraya mendorong otoritas untuk segera menemukan para pelakunya.

Beberapa tahun terakhir, serangan-serangan terhadap pastor telah meningkat di Meksiko yang mayoritas penduduknya Katolik. Menurut Multimedial Catholic Center, sekitar 20 orang telah tewas sejak tahun 2013. Kebanyakan kekerasan terjadi di negara-negara bagian yang dilanda perang antara kartel-kartel narkoba yang kuat, termasuk di Guerrero.

Rjpkr88newsflash