Mapolda Riau Di Serang Kelompok Teroris

Rjpkr88newsflash – Pekanbaru – Tindakan teroris yang mengagetkan berlangsung pada pagi hari. Grup terduga teroris menyerang Mapolda Riau di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu pagi (16/5/2018). Penyerang beraksi nekat memakai senjata tajam.

Peristiwa berjalan jam 09. 10 WIB. Waktu itu Kapolda Riau Irjen Pol Nandang juga akan memberi paparan masalah pengungkapan masalah narkoba.

Penyerangan berawal saat satu mobil Toyota Avanza putih B 1192 FQ mendadak menerobos gerbang depan yang dijaga beberapa anggota polisi. Mobil menabrak beberapa anggota polisi yang tengah berjaga di pintu masuk Mapolda Riau.

Dari camera CCTV, ada lima sampai enam orang didalam mobil. Sesudah menabrak pagar pintu masuk Mapolda Riau, empat orang keluar dari mobil.

Bersenjata tajam type pedang, mereka berupaya menyerang polisi yang tengah ada di pos jagalah. Kurun waktu singkat, keduanya sukses dilumpuhkan.

Seseorang anggota Provost Polda Riau terkapar serta dua wartawan yang juga akan meliput paparan pers juga terluka di bagian kepala serta bagian-bagian badannya karena ditabrak mobil itu.

Dalam insiden itu pernah terdengar 1x ledakan keras dari dalam gedung Mapolda Riau. Sekian kali juga terdengar nada letusan senjata api dari dalam gedung Mapolda Riau. Dua ambulans telah keluar-masuk dari gedung Mapolda Riau.

Polisi, Teroris, serta Jurnalis Jadi Korban

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto mengatakan polisi yang wafat yaitu Bripda Ausar. Dia tewas selesai ditabrak aktor yang melarikan diri selesai menyerang Mapolda Riau.

Sedang dua luka yaitu Brigadir Jhon Hendrik yang luka pada siku jari kanan karena sabetan pedang serta Kompol Said Abdullah yang luka di belakang kepala.

Terkecuali melukai serta menewaskan anggota Polri, serangan di Mapolda Riau juga melukai dua jurnalis, yaitu Rian Rahman dari TV One serta Hadi dari MNC.

” Sesaat tengah dikerjakan kontrol oleh jibom di jasad serta kendaran yang dipakai aktor, ” tutur Sunarto.

Mengenai empat aktor serangan itu tewas. Aktor beda pernah kabur, seseorang yang lain di tangkap.

Jalanan Paling utama Ditutup

Beberapa jalan di Pekanbaru persisnya di bundaran patung Tugu Zapin, Jalan Sudirman, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Sumatera, diarahkan karena tindakan terorisme yang menyerang markas Polisi Daerah (Polda Riau).

” Saya kaget mengapa jalannya ditutup. Kata beberapa orang disini ada teroris, ” ucap salah seseorang pengendara, Teguh, di Pekanbaru, Rabu (16/5/2018), ditulis Pada.

Teguh tengah dalam perjalanan ke kantor Wali Kota Pekanbaru. Dia diadang oleh personel kepolisian yang menyebutkan kalau jalan ditutup.

Seseorang pengendara yang lain, Darto. yang turut terjerat di simpang itu juga mengakui terperanjat dengan terdapatnya serangan teror di lokasi itu. Darto yang kebetulan melalui Jalan Diponegoro sangat terpaksa ambil jalur memutar melalui jalan beda karena beberapa jalan paling utama diarahkan.

Dari pantauan Pada, beberapa jalan paling utama di Pekanbaru ditutup karena serangan teror di Markas Polda Riau. Mengakibatkan, kemacetan panjang mengular di beberapa titik vital itu.