Juventus Terlalu Kuat, Tottenham Tersingkir Di Wembley

Rjpkr88newsflash – Juventus membuktikan sebagai tim tangguh di kancah Eropa. La Vecchia Signora melenggang ke perempat final Liga Champions 2017/2018 seusai membungkam Tottenham Hotspur 2-1 pada lega kedua babak 16 besar di Stadion Wembley, Kamis (8/3/2018) dini hari WIB.

Spurs gigit jari lantaran sempat unggul satu gol di babak pertama melalui gol Heung-Min Son pada menit ke-39. Tambahan satu gol membuat agregat sementara 3-2 lantaran pada leg pertama di Turin, kedua tim bermain imbang 2-2.

Namun, Juventus tampil penuh determinasi di babak kedua. Sejumlah peluang tercipta, dan puncaknya terjadi di menit ke-64. Gonzalo Higuan menemukan momentum dan berhasil menjebol gawang Hugo Lloris setelah memanfaatkan umpan sundulan Sami Khedira ke depan gawang.

Paulo Dybala akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Juventus. Lewat serangan balik, Dybala mengiring bola dan berhasil memperdaya kiper Hugo Lloris tiga menit berselang atau menit ke-67. Tak ada lagi gol tercipta meski Tottenham memiliki sejumlah peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit berbunyi panjang, Juventus menang 2-1 atau unggul agregat 4-3.

Sebelum laga, Pelatih Spurs Mauricio Pochettino menyebut Dybala akan memberi perbedaan pada penampilan La Vecchia Signora. Pochettino mengakui akan sulit menghentikan pemain berbakat seperti Dybala, dan itu terbukti di lapangan.

Di leg pertama Dybala absen, dan penyerang asal Argentina itu kemungkinan akan tampil di leg kedua. “Tentu saja, Dybala adalah pemain yang bisa memberi tim kualitas dan menjadi pembeda,” kata Pochettino. “Kami menyadarinya, akan sulit menghentikan pemain berbakat seperti dia.”

Laga lainnya, Manchester City berhasil lolos ke perempat final meski kalah 1-2 dari FC Basel di Etihad Stadium. Gol City dicetak Gabriel Jesus menit kedelapan, namun dibalas Mohamed Elyounoussi (17) dan Michael Lang (71). City masih unggul agregat 5-2 setelah menang 4-0 di leg pertama.

Susunan pemain
Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Davies; Dier, Dembele; Eriksen, Dele, Son; Kane
Cadangan: Vorm, Rose, Wanyama, Sissoko, Lamela, Lucas, Llorente
Pelatih: Mauricio Pochettino

Juventus (4-3-3): Buffon; Barzagli, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Sami Khedira, Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Douglas Costa
Cadangan: Szczesny, Rugani, Lichtsteiner, Asamoah, Marchisio, Sturaro, Bentancur
Pelatih: Massimiliano Allegri

Rjpkr88newsflash