Jokowi Minta Mobil Kepresidenan Lainnya Dicari

Kepresidenan

Kondisi mobil yang digunakan Presiden Joko Widodo dinilai tidak layak. Tercatat, sudah empat kali kendaraan dinas orang nomor satu di Indonesia itu mengalami mogok.
Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, mengatakan mogok terakhir yang dialami Presiden dengan kendaraan dinasnya saat kunjungan kerja di Kalimantan Barat pada Sabtu, 18 Maret 2017.
“Memang kondisi mobilnya sudah 10 tahun lebih, tapi Presiden masih merasa menganggap bahwa mobil itu masih layak digunakan. Karena beliau yang menggunakan, tentunya kami semua sudah ada yang menyarankan untuk ganti mobil, tapi Presiden tetap bertahan untuk menggunakan mobil itu,” ujar Pramono, di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 21 Maret 2017.
Satu sisi, Jokowi memerintahkan untuk tidak membeli, tetapi lebih baik diperbaiki. Hal ini mengingat kondisinya dianggap masih bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.
Namun, di sisi lain, Jokowi juga meminta agar mobil-mobil Kepresidenan yang lain agar dicari. “Bahkan Presiden menanyakan pada Paspampres apakah ada mobil lain yang dulu-dulu yang sudah kita re-build bisa kita perbaiki agar bisa dipakai,” paparnya.
Dari delapan mobil, disebutkan salah satunya masih ada di Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono. Sehingga yang tersedia hanya tujuh mobil. Mengenai keberadaan satu mobil yang kini masih dipakai SBY, Pramono mengaku tidak mengetahuinya.
“Saya enggak tahu. Kalau bilang tahu nanti sok tahu,” katanya. (ase)

{Rjpkr88newsflash – Situs Berita Panas Paling Terkini}