Pria ini jadi orang pertama di dunia yang terjun tanpa parasut, gila!

7.260 meter di atas permukaan tanah tanpa menggunakan alat pengaman.

Luke Aikins (baju hijau) senang dengan keberhasilannya terjun tanpa parasut . (foto: telegraph.co.uk/EPA).
Luke Aikins (baju hijau) senang dengan keberhasilannya terjun tanpa parasut . (foto: telegraph.co.uk/EPA).

Terjun payung menggunakan parasut. Itu sih biasa. Tapi gimana ya kalau terjun payung tanpa parasut? Aksi gila inilah yang dilakukan Luke Aikins, penerjun payung veteran berusia 42 tahun. Pria yang pernah menjadi stuntman film Iron Man 3 ini ingin membuktikan ucapannya beberapa waktu lalu bahwa dirinya akan terjun dari ketinggian 25.000 kaki atau sekitar 7.260 meter di atas permukaan tanah tanpa menggunakan alat pengaman.

“Hal yang paling menarik tentang ini secara harfiah aku melompat keluar dari pesawat tanpa parasut. Saya hanya fokus untuk melihat jaring pengaman yang dipasang di bawah. Itu adalah parasut besar saya yang berada di bawah, bukan di atas kepala saya,” ujar Aikins seperti dilansir Telegraph.co.uk.

Pria asal Amerika Serikat ini melakukan aksi gilanya di Lembah Simi, California, Selasa(3/8) lalu. Sebuah jaring raksasa sebagai media pendaratan Aikins sudah dipasang di lembah tersebut. Berkat aksi gilanya ini, Aikins menjadi orang pertama di dunia yang terjun tanpa parasut.

Aksi ini pun menjadi breaking news di akun Twitter Associated Press (AP).
“BREAKING: Lukas Aikins menjadi skydiver pertama yang berhasil melompat tanpa parasut, mendarat di jaring di California.” Kicau akun resmi AP.

Apa ya yang dirasakan Aikins begitu melompat dari pesawat? “Aku hampir melayang, itu luar biasa bahwa hal ini terjadi! Saya bahkan tidak bisa berkata apa-apa. Ini benar-benar mengagumkan.

Jaring raksasa berukuran hampir sepertiga lapangan sepak bola dengan diameter 30 meter dan memiliki tinggi 60 meter menjadi satu-satunya harapan hidup Aikins yang sejak dua tahun lalu mempersiapkan aksi ini. Tapi bisa dimaklumi jika Aikins ingin melakukan aksi nekat ini. Sebab, dia besar dari keluarga yang gemar terjun payung, mulai dari kakeknya, ayahnya, hingga istrinya. Bahkan keluarga Aikins memiliki ruang khusus di rumahnya di Tacoma, Washington untuk latihan terjun dari ketinggian.

1.  Luke Aikins setelah terjun dari pesawat, masih didampingi kru.

2. Mendarat dengan selamat di jaring raksasa.

3.    Senang banget setelah sukses jadi orang pertama yang terjun tanpa parasut.

 

 

Baca juga : https://rjpker88newsflash.blogspot.com/