Gemparkan Indonesia, Ini Dia Cawapres Yang Mendampingi Jokowi

Rjpkr88newsflash Ketua Umum PPP Romahurmuziy menjelaskan, Presiden Jokowi kantongi 10 nama yang digadang jadi cawapresnya. Pria yang akrab dipanggil Romi ini memaparkan salah satunya salah satunya.

Kiai Ma’ruf Amin diantaranya, kata Romi, Selasa (10/7/2018).

Menurutnya, figur Kiai Ma’ruf Amin dapat jadi salah satunya alternatif untuk menjembatani semua pihak.

Kiai Ma’ruf Amin justru jadi salah satunya alternatif untuk menjembatani semua interest grup. Beliau pemimpin paling tinggi NU karena Rais Aam, ormas-ormas Islam karena Ketua MUI, serta penyambung lidah ke group 212. Beliau juga kuasai ekonomi karena Dewan Ekonomi Syariah Nasional. Serta pengalamannya luas karena sempat jadi anggota DPR, baik dari PPP ataupun PKB, katanya.

Tetapi, dia tetap malas mengungkap sembilan nama cawapres Jokowi yang lain. Dia menjelaskan, beberapa nama yang ada tidak jauh dari nama yang mengedar luas di orang-orang.

Pada waktunya ya. Namanya hampir sama dengan yang telah disebut-sebut sampai kini kok, pungkas Romi.

Semula, Romi menjelaskan, 10 nama cawapres Jokowi ada dari profil politisi, profil cendikiawan, purnawirawan TNI Polri, serta kelompok teknokrat serta profesional.

Minta Masukan

Gemparkan Indonesia, Ini Dia Cawapres Yang Mendampingi Jokowi

Dia menyampaikan, tentang profil cawapres Jokowi tinggal dibicarakan dengan semuanya pimpinan partai koalisi. Terakhir, kata Romy, Jokowi memohon pendapat semasing ketua umum berkaitan 10 nama yang telah ada.

Sekarang ini kami tetap selalu menyimak beberapa nama itu, memohon input dari beberapa ulama memohon pandangan dari dewan pimpinan lokasi untuk tanggapan 10 nama itu, kata Rom.