Aneh Di Rusia Terjadi Hujan Darah, Pertanda “Kiamat”?

Rjpkr88newsflash – Sebuah fenomena aneh terjadi di sekitar pabrik pengolahan nikel dan tembaga Nadezhdinsky, Rusia. Sebuah rekaman video menunjukkan hujan merah turun di kota terpencil tersebut. Setelah hujan, tampak tanah dan mobil yang terpakir berwarna merah seperti darah.

Setelah hujan, tampak tanah dan mobil yang terpakir berwarna merah seperti darah. Dilansir dari Express.co.uk, Kamis (05/07/2018), penduduk setempat sempat takut bahwa hujan tersebut menandakan “kiamat” atau wabah yang disebutkan dalam kitab suci.

Peristiwa ini dengan cepat menyedot perhatian warganet. Banyak orang beramai-ramai mengunggah foto dan video tentang hal ini di internet. Alasannya… Namun, penjelasan tentang peristiwa ini tidak seperti yang dibayangkan.

RAJAPOKER88

Perusahaan pengolahan logam itu menjelaskan bahwa “hujan darah” ini terjadi akibat pembersihan yang sedang berlangsung di sekitar pabrik. Pembersihan tersebut dilakukan dengan cara menghilangkan oksida besi dari permukaan. Contohnya, mebersihkan atap bengkel produksi belerang. Limbah kotoran tersebut kemudian dikumpulkan untuk dibawa pergi. Sayangnya, hembusan angin tiba-tiba datang dan menerbangkan debu-debu tersebut.

Saat itu, hujan sedang turun. Inilah yang membuat hujan tersebut menjadi “hujan darah”. Warnanya hanya ditemukan di tempat parkir, kata juru bicara perusahaan tersebut dikutip dari Siberian Times, Rabu (04/07/2018).

Apa Berbahaya?

Meski bukan benar-benar darah, hujan tersebut sempat menimbulkan ketakutan bagi sebagian besar warga. Ketakutan ini dipicu pemikiran bahwa bahwa limbah tersebut beracun. “Ini benar-benar menakutkan, dan hujan ‘darah’ diasumsikan sebagai konsekuensi dari limbah industri,” kata seorang warganet dikutip dari Sputnik News, Kamis (05/07/2018). Namun pemilik pabrik membantah hal tersebut.

Departemen Kontrol dan Analisis telah melakukan analisis terhadap sampel yang dikumpulkan,” ungkap pejabat perusahaan tersebut. Mereka juga menjelaskan bahwa warna kemerahan yang terjadi bukan tanda dari polusi baru.

Bukan Pertama Kali

Sebenarnya, kasus serupa pernah terjadi. Kasus pertama terjadi pada September 2016. Saat itu, salah satu tanggul filtrasi pabrik metalurgi Nadezhdinsky yang dibangun menyebabkan hujan tak biasa. Karena hal ini, perusahaan tersebut harus membayar denda.