News : Anak Yatim Di Irak Dilarang Masuk Ke Mall Mewah

Rjpkr88newsflash – Baghdad – Seputar 20 anak-anak yatim piatu dilarang masuk ke Mal Al Mansour, suatu mal elegan di Baghdad, Irak waktu Idul Fitri. Narasi mereka banyak diberikan di sosial media serta jadi viral.

Dari photo serta video yang disebar di Facebook, anak-anak yatim piatu itu terlihat berdiri diluar gerbang mal Al Mansour. Mereka akan masuk ke restoran didalam mal yang telah dipesan oleh satu diantara tubuh amal.

Ditulis BBC, Kamis (21/6/2018), anak-anak yang berumur 7 sampai 15 th. ini datang dari panti bimbingan Ruhmaa Benahm. Mereka terima sumbangan agar bisa makan di mal elegan ini.

Hashtag (sinyal pagar) #Boycott_AlMansour_Mall dipakai seputar 12. 000 kali di Twitter serta video dilihat kian lebih 500. 000 kali. Banyak warga Irak menyampaikan bahwa insiden ini tunjukkan kurangnya kemanusiaan.

Ada pula yang mengira anak yatim piatu tidak diterima masuk lantaran tampilan mereka yg tidak ‘pantas’ dilihat di suatu mal elegan.

Bagaimanakah perasaanmu bila meja-meja dirubah serta kau tidak diterima masuk lantaran langkah berpakaianmu? kata seseorang account bernama Yahya pada manajer mal.

Pihak manajemen mal pada akhirnya buka nada. Manajer mal Al Mansour, Saad Al Kurdi memposting video keinginan maaf berkenaan momen ini. Mereka juga berjanji bakal menjaga 50 anak yatim piatu serta membayar makanan, minuman, baju serta rekreasi mereka di mal.