Mutlak Aman Abdurrahman Divonis Mati, Sidang Berjalan Lancar

Rjpkr88newsflash – Jakarta – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memvonis teroris bom Thamrin, Aman Abdurrahman, dengan hukuman mati. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jaraf menyampaikan sidang jalan aman, tak ada masalah apa pun sepanjang sistem ini jalan.

Alhamdulillah pengamanan yang kita dikerjakan dari pagi hari, bahkan juga dari yang tadi malam hingga siang itu jalan dengan lancar. Sistem persidangan dari mulai awal hingga paling akhir itu, semua jalan lancar. Ini memanglah yang kita kehendaki, benar-benar hakim tak terganggu, semuanya pihak tak terganggu, kata Indra di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (22/6/2018).


300_X250_Rajapoker


Menurutnya, ada beberapa prosedur yang didesain kepolisian spesial untuk mengamankan sidang vonis Aman Abdurrahman. Satu diantaranya, dengan melarang mass media ambil lukis dengan cara utuh sepanjang sidang berjalan.

Hal semacam ini dikerjakan jadi satu diantara antisipasi supaya tak berlangsung hal yang tidak diharapkan. Itupun, lanjut dia, telah sesuai sama saran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Minta maaf pada rekan-rekan wartawan, lantaran memanglah ada beberapa hal yang sangatlah mendasar yang mungkin saja sebagian rekanan tak tahu yang memanglah kita mesti antisipasi, termasuk juga dari pihak pengadilan juga mesti diantisipasi. Ini saja, tak ada maksud lainnya, ” tutur Indra.

Baca Juga : TKI Di Arab Saudi Dihukum Pancung

Polisi sempat juga menutupi mass media untuk mengabadikan peristiwa saat Aman Abdurrahman lakukan sujud sukur selesai mendengar putasan dari Ketua Majelis Hakim Akhmad Jaini. Waktu ini juga hakim ketua segera minta polisi untuk tidak menutupi aksi Aman.

Yang pasti ada beberapa hal spesifik sebagai diskresi pihak keamanan untuk menghadapi yg tidak diharapkan. Lantaran itu memanglah kasusnya spesial hingga kita lakukan banyak hal yang memanglah butuh kita kerjakan, untuk menghadapi, ” Indra menuturkan.