Ada Teroris Saat Idul Fitri, Kapolri Jamin Situasi Aman

Rjpkr88newsflash Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meyakinkan kondisi keamanan di Tanah Air teratasi sepanjang rangkaian Operasi Ketupat Jaya 2018, dari arus mudik hingga Hari Raya Idul Fitri. Hal itu tampak dari lancarnya puncak arus mudik serta malam takbiran, walau ada penangkapan teroris.

Kondisi untuk arus jalan raya puncak arus mudik telah melalui, serta alhamdulillah malam takbiran yang tadi malam berjalan lancar, tutur Tito di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (15/6/2018).

Bekas Kapolda Metro ini juga menyampaikan tak ada laporan momen menonjol sampai proses salat Idul Fitri. Proses salat Idul Fitri dari seluruhnya lokasi yang saya monitor aman serta lancar tak ada peristiwa yang bermakna jadi dalam rangkaian Operasi Ketupat pengamanan Hari Raya Idul Fitra 1439 H, kata Tito.



Meski sekian, Polri mencatat sebagian momen sepanjang arus mudik itu. Pertama, tenggelamnya kapal di Makassar dengan korban meraih 16 orang. Tito menjelaskan hal itu tidak terelakkan lantaran kapal pribadi serta susah untuk diawasi.

Kita berduka ini, namun itu susah kita hindari lantaran kapal pribadi. Lalu daerah kita daerah laut. Lalu standard kelayakan kurang belum lagi permasalahan ombak, tak bawa lifejacket, kata Tito.

Lantas pelemparan batu di beberapa jalan tol, seperti di Tol Cikampek serta Tol Jagorawi. Kepolisian masih tetap menguber pelakunya. Dua anak sudah di tangkap lantaran melempari ingindara dengan batu di Tol Ciracas.

Lalu ke-2 peristiwa pelemparan yang ada di Cikampek serta Sumatera Selatan, yang di Sumatera Selatan telah sukses disibak lalu yang di Cikampek masih tetap dikejar, kata Tito selesai salat Idul Fitri.

Bersiaga

Tito sudah memerintahkan jajarannya bersiaga di tempat wisata untuk meyakinkan kondisi aman selesai Idul Fitri. Diluar itu, anggota antiteror juga selalu beraksi menangkapi terduga teroris tanpa ada kenal libur. Paling akhir, Densus 88 mengamankan beberapa terduga teroris di Blitar serta Karanganyar.

Jadi kita syukuri hingga hari itu kondisi masih tetap aman serta teratasi terus aman serta teratasi, kata Kapolri.