Melihat Ruang Kerja TGUPP Anies-Sandiaga

Rjpkr88newsflash – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, telah mengumumkan konsep pembentukan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP). TGUPP ini pelbagai ke dalma lima bidang.

Pertama bidang pencegahan korupsi, bidang pengelolaan pesisir, bidang ekonomi dan lapangan kerja, bidang harmonisasi regulasi serta terakhir bidang pencepatan pembangunan. Tim bidang pencegahan korupsi menjadi teranyar diumumkan Anies-Sandiaga, Rabu (3/1) kemarin.

Tim ini diisi lima orang ahli dibidangnya masing-masing. Pertama ada mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto yang diplot sebagai ketua. Sementara merangkap anggota ada aktivis LSM Hak Asasi Manusia, Nursyahbani Katjasungkana. Mantan Wakapolri Komjen Pol (purn) Oegroseno, dan ahli tata pemerintahan yang baik (good governance) Tatak Ujiyati, serta mantan ketua TGUPP periode sebelumnya, Muhammad Yusuf.

Belum jelas sejak kapan tim ini mulai bertugas termasuk ruangan kerjanya. Namun Anies mengatakan, ruangan TGUPP berada di gedung Blok G namun dia tidak menginformasikan lebih lanjut lantaran menunggu pengumuman TGUPP bidang lainnya.

merdeka.com, mencoba menengok gedung Blok G kompleks Balai Kota. Menurut informasi dihimpun, ruang kerja TGUPP berada di lantai 16 Blok G.

Saat menuju lantai 16 menggunakan lift terdapat kertas putih bertuliskan TGUPP disertai gambar arah panah berwarna hijau. Setelah keluar lift terdapat tempat kerja TGUPP yang dibentuk era Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama ke arah kiri. Sementara ruangan TGUPP baru atau bentukan Anies-Sandiaga di arah kanan.

Ketika menuju ruangan TGUPP lama langsung dihadapkan sebuah pintu dengan ukiran kayu di pinggirnya. Terdapat banner perhelatan Asian Games 2018 di sebelah kanan pintu masuk serta alat pemadam kebakaran di sebelah kirinya.

Memasuki ruang terdapat dua sofa lengkap dengan hiasan berupa sejumlah tanaman di sisinya. Kemudian sebelah kanan pintu masuk terdapat ruangan lain berisi sejumlah meja dan kursi kerja. Ruangan ini merupakan tempat kerja tim TGUPP lama. Sayang merdeka.com, hanya diizinkan petugas keamanan memotret ruangan kerja tersebut.

Kemudian menuju ruangan TGUPP lainnya. Terdapat pintu kaca transparan. Saat memasuki ruang tersebut terdapat dua petugas tengah melakukan pembersihan. Ruangan kedua ini cukup luas dan kosong baru diisi dengan beberapa sofa berwarna hijau, meja dan terdapat ruangan yang disekat dengan kaca.

Saat ditanya mengenai kapan ruangan ini akan diisi dan fasilitas apa yang akan didapat dia menjawab tidak tahu. Kerena dia diperintahkan hanya memantau membersihkan ruang tersebut.

“Iya ini kan kita lantainya lagi di mengkilatinnya (membersihkan). Kan dulu nggak ada wallpaper. Iya diganti dulu (wallpaper),” kata petugas pengamanan dalam yang enggan disebutkan namanya, Kamis (4/1).

Dihubungi terpisah, anggota TGUPP bidang pencegahan korupsi Oegroseno membenarkan ruangan TGUPP itu. Persiapannya saat ini tengah disiapkan.

“Kantor sedang disiapkan di Balai Kota DKI. Lantai berapa yang TGUPP zaman dulu.”

 

Rjpkr88newsflash

Rajapoker88 Situs Agen Judi Poker Bandar Domino QQ Online Terpercaya