Aksi Kepiting Matikan Kompor dan Selamatkan Teman-temannya

Rjpkr88newsflash – Lianyungang – Apakah kepiting mengetahui cara mematikan kompor ketika ia sedang dimasak? Jawabannya … jelas tidak. Akan tetapi, tidak bagi kepiting satu ini.

Aksi mematikan kompor oleh kepiting terlihat dalam sebuah video yang berisi perjuangan hidup-atau-mati beberapa kepiting. Rekaman itu menjadi viral di dunia maya.

Perjuangan yang dimaksud bukanlah melawan pemangsa yang menyerang. Kepiting-kepiting itu sedang direbus untuk menjadi santapan manusia. Dan mereka, tengah “melawan” dengan memadamkan sumber api.

Dikutip dari Oddee.com pada Jumat (6/10/2017), hewan-hewan itu mempertunjukkan naluri “tempur-atau-kabur” (fight-or-flight) ketika makhluk hidup dihadapkan pada masalah.

Ketika seekor kepiting berhasil keluar dari wajan rebusan, ia seakan berusaha menyelamatkan teman-temannya dengan cara “mematikan” api.

Kejadian itu sendiri dilaporkan terjadi di Lianyungang, Provinsi Jiangsu, di utara Shanghai, China, pada awal bulan ini.

Direbus Dalam Keadaan Hidup

Bagi beberapa orang, mungkin terasa kejam karena merebus kepiting – atau hewan bercangkang lainnya seperti lobster – dalam keadaan hidup.

Merebus kepiting dalam keadaan hidup memastikan kesegaran, mutu, dan pertumbuhan bakteri paling sedikit.

Setelah hewan bercangkang mati, bakteri tumbuh dengan cepat di bawah cangkang dan tidak layak lagi dikonsumsi manusia.

Kepiting Hitler’ Hebohkan Netizen

Tak semua orang suka kepiting. Apalagi kepiting hidup dan siap menyerang dengan capitnya.

Satu-satunya kepiting yang disukai adalah yang sudah dimasak. Dibumbui saus padang, atau lada hitam. Apa pun itu, asal tidak hidup.

Namun, bagaimana kalau melihat hewan bercapit itu berteriak mengikuti suara Adolf Hitler sambil mengacung-acungkan pisau.

Aksi mengerikan itu terlihat dari video seorang pengguna media sosial dengan akun Nedyken. Ia iseng memberikan kepiting peliharaannya pisau roti dan menyisipkan suara Hitler yang sedang berteriak.

“Aku iseng saja, untuk membuat apa saja yang bisa memberikanku mimpi buruk terbesar,” kata akun nedyken, seperti dilansir dari i100.independent. 

Ia juga menjelaskan bahwa suara “Hitler” di dalam rekaman itu adalah suara aslinya.

“Jadi, aku mencoba memberikan kepiting dengan pisau dan melakukan sulih suara Hitler di situ,” ujarnya lagi.

Para netizen pun dibuat tertawa dan terhibur melihat keisengannya. “Wah, ini tontonan paling seru yang pernah kulihat,” komentar seseorang.

“Kamu mencuri hak cipta kepiting dan Hitler!” tulis pengguna lain yang merasa terhibur.

Video itu diunggah pada 13 Februari dan lebih dari 250 ribu orang menontonnya.

 

Rjpkr88newsflash