Aneh, Fenomena Hujan Ikan dari Langit Meksiko

Rjpkr88newsflash – Tampico – Bagi kebanyakan orang, tahun 2017 adalah momen bencana yang sangat meresahkan. Tercatat ada badai, gempa bumi, kebakaran dan lainnya. Selain itu, dianggap sebagai tahun yang begitu aneh.

Pasalnya, telah terjadi hujan ikan di langit Meksiko yang membuat banyak orang terheran-heran.

Dikutip dari laman Oddee.com, Selasa (3/10/2017), fenomena ikan jatuh dari langit tersebut terjadi di Tampico, Meksiko saat hujan ringan melanda.

Menurut Direktur Perlindungan Sipil di negera bagian Tamaulipas, Pedro Granados video rekaman detik-detik jatuhnya ikan dari langit tersebut sudah ia lihat secara langsung.

“Ikan-ikan itu berukuran sangat kecil. Jika diperkirakan, ikan tersebut hanya memiliki berar beberapa gram,” ujat Granados.

“Ini sungguh aneh dan tak normal,” tambahnya.

Beberapa ekor ‘perenang kecil’ yang jatuh dari langit tersebut membuat banyak orang penasaran. Banyak netizen yang melontarkan komentarnya pada rekaman video yang sudah tersebar luas. Dan video tersebut sudah diputar sebanyak hampir 37 ribu kali.

Granados mengatakan, meski fenomena ini terkesan tak biasa, ia percaya bahwa hal itu adalah kejadian pengulangan yang pernah terjadi di masa lampau.

Saksikan video hujan ikan dari langit Meksiko

Dari cerita sejarah zaman dahulu, Granados mengatakan bahwa hujan ikan juga pernah terjadi sejak peradaban kuno. Meski begitu, logika Granados mengatakan bahwa ikan-ikan tersebut melayang dan terbawa oleh angin. Pasalnya, beberapa waktu lalu wilayah Amerika Latin sempat diterjang badai besar.

“Bisa saja ikan-ikan kecil itu terbawa oleh badai dan jatuh saat hujan,” jelas Granados.

Hujan Ikan di Musim Kering

Sejumlah tempat di Australia mengalami kekeringan parah, termasuk di kota Winton, negara bagian Queensland. Namun, ketika hujan akhirnya turun, ternyata tak sekedar mencurahkan air.

Dikutip dari Australian Broadcasting Company, warga bernama Tahnee Oakhill mengaku tercengang melihat sejumlah ikan bergeletakan di jalan tanah di rumahnya.

Ikan yang dimaksud baru ada setelah curah hujan 75 mm yang jatuh di tanah milik keluarga Oakhill yang terletak sekitar 70 km ke arah barat laut kota Winton di bagian barat Queensland.

“Aneh, curah hujan sedemikian pun cukup mengejutkan, lalu ada kejadian lanjutannya…ini minggu yang aneh,” kata Tahnee.

Suaminyalah yang menemukan sejumlah ikan, lalu bergegas memberi tahu istri dan anak-anak.

“Suami saya bercerita kalau ia menemukan sejumlah ikan, karena dia yang cerita, saya akan keluar dan melihat sendiri untuk memastikan apa dia kurang waras atau memang benar terjadi,” lanjutnya lagi.

Anak-anak mereka menghabiskan waktu berjam-jam untuk menyelamatkan ikan-ikan.

“Mereka berada di lumpur selama beberapa jam untuk mengumpulkan ikan dan menaruhnya dalam wadah berisi air dan mencoba mengira-ngira mau mengapakan ikan itu,” tambah sang ibu.

Ia kemudian mengunggah foto dan video ke dunia maya dan memicu diskusi hangat. Sejumlah pengguna media sosial mengatakan mereka pernah mengalami hal yang sama sebelumnya.

Justru ayah dari Tahnee rupanya yang paling bersemangat menimpali fenomena aneh itu.

“Ketika saya menceritakan tentang itu, ayah saya bilang, Kamu perlu mengunggahnya ke internet atau Facebook, karena saya pernah mengalami dan tidak ada seorang pun yang percaya kepada saya.”

 

Rjpkr88newsflash