Pamer Skill Absurd Berlebihan, Pemain Ini Dikartu Kuning

Pamer Skill Absurd Berlebihan, Pemain Ini Dikartu Kuning

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2jcpv

Seorang pemain dari Afrika Selatan bernamaSipho Moeti dikartu kuning oleh pengadil pertandingan karena dianggap tak respek pada lawan dengan berusaha memamerkan skill olah bolanya, yang absurd.

Biasanya, wasit akan memberikan kartu kuning jika seorang pemain melakukan pelanggaran yang ringan, atau sengaja mengulur-ulur waktu, atau melakukan selebrasi dengan mencopot jersey. Namun kali ini ada sebuah insiden kartu kuning yang kocak yang terjadi di Afrika Selatan dalam kompetisi Telkom Knockout.

Gelandang Baroka FC, Moeti, dikartu kuning oleh wasit karena pamer skill olah bola di atas lapangan kala melawan tim Platinum Star di Mokaba Stadium. Saat menyerang dari sisi kanan lawan dan dalam kondisi menguasai bola, ia tak juga mengoper atau berusaha mendribel bola.

 

Baca Juga : Inilah Catinho, Si Kucing Spesialis Tendangan Bebas

 

Ajaibnya, ia berlagak absurd dengan menyentuh bola dengan kedua lututnya. Hal itu kemudian ia ulangi lagi, namun kali ini dengan memakau satu lututnya.
Dalam pikiran Moeti, ia bisa menghibur fans dengan aksinya itu. Namun wasit berkata lain. Ia langsung meniup peluit, dan memberikannya kartu kuning karena dianggap beraksi berlebihan dan tak respek pada lawan.

Simak video insiden kartu kuning kocak dan konyol itu berikut ini:

Moeti sendiri langsung angkat bicara usai laga tersebut. Ia yakin bahwa pemain harusnya diperbolehkan mengekspresikan diri mereka di atas lapangan. Ia juga menegaskan ia akan terus melakukan aksi seperti itu nantinya.

“Mereka yang bertahan ya harus bertahan. Mereka yang mengumpan ya harus mengumpankan bola. Mereka yang memiliki keterampilan, biarkan mereka menunjukkannya,” serunya pada Kickoff.com.

“Saya dibesarkan di Zondi. Ini adalah tempat di mana saya dibesarkan dengan menghibur para fans dengan keterampilan saya. Saya masih akan melakukan lebih dari itu selama tim saya menang dan di tempat yang tepat. Penggemar sepakbola datang ke stadion untuk mencari hiburan. Mari kita beri mereka banyak gol dan keterampilan di atas lapangan,” tegasnya

{Rjpkr88newsflash.com}

34f1t0l