5 Tempat Angker Sedunia, Ada ‘Penampakan’ Horor dan Hantu

Penjara Eastern State pada tahun 1890-an (Eastern State Penitentiary).

Banyak tempat di dunia yang diyakini berhantu dan dihuni oleh makhluk-makhluk halus. Tak jarang terdengar laporan terdapat beberapa ‘aktivitas’ di lokasi tersebut.

‘Penampakan’ yang menghantui di setiap lokasi biasanya tergantung dengan sejarah bangunan atau tempat tersebut, dan bagaimana tempat itu digunakan saat ini.

Bahkan beberapa lokasi yang dianggap berhantu dibuka untuk umum. Tak hanya itu, pengelola tempat juga mengadakan tur pada acara spesial seperti Halloween.

Namun, beberapa tempat dianggap ‘berbahaya’ dan dapat menimbulkan kutukan bagi orang yang datang ke lokasi tersebut sehingga tak banyak orang yang mengunjunginya.

Dikutip dari CBS Houston, Rabu (18/5/2016), berikut 5 tempat paling angker di dunia.

1. Penjara Eastern State

Penjara yang terletak di Pennsylvania, Amerika Serikat, tersebut dibuka pada 1829 dan didesain untuk menampung 253 tahanan di sel isolasi. Diyakini tempat yang sempit dan perlakuan kejam membuat para narapidana menjadi gila.

‘Penampakan’ dan aktivitas ‘makhluk halus’ di penjara itu dikabarkan semakin sering terjadi ketika penjara itu tak dipakai lagi sejak 1971.

Menurut beberapa laporan, terdapat makhluk berbentuk bayangan yang menjauh jika didekati, sosok hitam di menara penjaga, ‘hantu’ terkekeh di sel nomor 12, wajah di sel nomor 4, serta terdengar suara-suara aneh.

2. Rumah Monte Cristo

Rumah Monte Cristo yang berlokasi di New South Wales, Australia, dikenal sebagai tempat paling berhantu di Australia. Diyakini terdapat sejumlah kejadian tragis terjadi di bangunan tersebut.

Sepanjang sejarah keluarga yang tinggal di bangunan tersebut, mereka menghadapi kematian tragis, termasuk penghuni yang jatuh dari balkon.

Menurut laporan paranormal, di Rumah Monte Cristo mereka melihat anak-anak bermain di tangga, sosok berupa bayangan hantu, suara-suara aneh, dan benda-benda yang bergerak dengan sendirinya.

3. Penginapan Kuno Ram

Penginapan Kuno Ram saat ini merupakan kediaman milik John Humphries dan diyakini menjadi tempat terangker di Inggris. Lokasi bangunan tersebut, yakni Gloucestershire, dibangun pada tahun 1145.

Diyakini dulunya lokasi tersebut menjadi tempat untuk pengorbanan anak-anak, penyembahan iblis, serta dahulunya merupakan tempat pemakaman pagan kuno. Dari sejarah tempat tersebut, diduga menjadi penyebab angkernya bangunan itu.

Beberapa ‘aktivitas’ pun dilaporkan di penginapan itu, seperti tangan yang dicengkeram, suara-suara aneh, ditarik dari tempat tidur, hilangnya barang-barang, serta ‘penampakan’ makhluk halus. Pemiliknya sendiri dilaporkan pernah diserang secara hebat beberapa kali.

4. Kastil Good Hope

Kastil Good Hope dibangun pada Abad ke-17 dan menjadi bangunan tertua di Afrika Selatan. Dulunya bangunan yang berlokasi di Cape Town tersebut merupakan benteng, namun saat ini dialihfungsikan menjadi tempat wisata.

Pada 1915, seorang paranormal mengklaim telah melihat penampakan pria tinggi di salah satu benteng. Tak ada laporan tentang penampakan pria itu hingga 1947, sampai beberapa orang melihatnya lagi.

Paranormal lain melapor pernah melihat tentara menjelajahi tempat itu, kemunculan Lady Grey (yang berhenti menampakkan wujudnya setelah sebuah jasad ditemukan), serta penampakan anjing hitam yang menghilang setelah menerkam pengunjung.

5. Pulau Poveglia

Poveglia merupakan pulau kecil yang berlokasi di Laguna Venesia di antara Venesia dan Lido. Pulau tersebut benar-benar sudah ditinggalkan pada abad ke- 14 oleh para penduduknya,

Pulau Poveglia digunakan kembali sebagai tempat karantina pada tahun 1630 setelah adanya Wabah Hitam atau Black Death. Walaupun terdapat pernyataan yang membantah hal tersebut, pada tahun 1800-an pulau itu berubah menjadi rumah sakit jiwa.

Penduduk lokal menolak untuk menginjakkan kakinya di sana karena takut akan mendapat kutukan. Para nelayan pun tak berani menangkap ikan di dekat pulau tersebut karena takut jika secara tak sengaja membawa jasad.

Terdapat beberapa laporan yang mengklaim telah melihat hantu pasien dan korban pada masa karantina. Selain itu ada yang mengaku mendengar suara-suara, teriakan, bayangan hitam, dan kerasukan.

 

Rajapoker88.com